Menu

Vivo Konsep Ponsel Canggihnya Dengan Usung Dua Sidik Jari Sekaligus

0 Comment


Maxshoestrade.com – Salah satu vendor ponsel Vivo beberapa waktu terakhir ini telah mengungkap jika pada smartphone barunya sudah dilengkapi dengan fingerprint bawah layar di ajang CES 2018 pada bulan Januari 2018 lalu.

Hal tersebut dibareng dengan dilakukannya pada saat berlangsungnya perhelatan Mobile World Congress (MWC), mereka mempertontonkan teknologi yang sama namun di ponsel yang lebih kece.

Ponsel yang dibahas tersebvut memang sat ini masih dalam bentuk konsepnya saja. Meskipun demikian, perangkat tersebut masih dengan gayanya banyak menariuk perhatian para penggemarnya dan juga para pengunjung yang datang di Barcelona.

Seperti diketahui konsep tersebut diberi nama dengan sebutan Apex. Pihak Vivo sendiri menyebutnya dengan smartphone yang memiliki teknologi pemindai sidik jari di setengah layarnya. Sejauh ini, pemenmpatan senor pemindai sidik jari tidak jarang masih menjadi salah satu problem di antara vendor smartphone.

Masalah tersebut timbul ditengah hitsnya desain layar penuh yang membuat bingkai yang berada di sisi layar semakin menipis. Hasilnya tak ada ruang untuk menaruh sensor tersebut di bagian depan.

Samsung mengakalinya dengan menaruh sensor di dekat kamera bagian belakang, sementara Apple lebih tegas dengan menghilangkannya dan mengganti dengan pemindai wajah atau Face ID.

Pada satu ponsel teranyarnya kali ini, Vivo menyematkannya di area layar bagian tengah bawah sehingga masih bisa memberikan desain layar penuh serta pemindai sidik jari di bagian depan. Bahkan penggunanya bisa memasukkan dua sidik jari sekaligus untuk ponselnya.

Melalui satu tayangan video yang telah dibocorkan beberapa waktu belum lama ini, terlihat bahwa sensor yang dimiliki Vivo cukup cepat dalam merespons sidik jari penggunanya. Namun perusahaan sendiri tak menyebutkan produsennya. Sebelumnya Vivo diketahui menggunakan sensor buatan Synaptic di X20 Plus UD.

Fiturnya yang begitu menarik tidak hanya soal kemampuan sidik jari di bawah layar, namun juga kamera selfie yang tersembunyi dari bagian bodi atasnya. Kamera 8 megapiksel bisa keluar saat dibutuhkan dan memakan waktu hingga 0,8 detik hingga siap digunakan.

Karena tak memiliki earpiece speaker, layar Vivo dikatakan menjadi penghantar suara melalui getaran di seluruh permukaannya. Mekanisme ini bisa digunakan saat terhubung melalui sambungan telefon.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *