Menu

Apple Update Baterai Yang Bisa Diatur Performa Baterai Sesuai Keinginan Penggunanya

0 Comment


Maxshoestrade.com – Setelah dihujani dengan banyaknya protes yang berasal dari para pengguna iPhone, kini Apple akhirnya memiliki sebuah cara untuk segera menyudahi kontroversi yang telah terjadi yang berkaitan dengan sebuah performa pada sejumlah perangkat iPhone lawas.

Rencananya, pihak Apple akan segera merilis update iOS 11 yang telah memiliki sebuah kemungkinan untuk para penggunanya bisa mengatur performa baterai iPhone. Rencana besar tersebut dituturkan oleh CEO Apple Tim Cook sewaktu wawancara.

Dia juga menuturkan jika update iOS 11 tersebut akan dirilis bulan depan dalam versi developer terlebih dulu. Barulah sebulan kemudian, versi final untuk pengguna umum akan dikirimkan.

“Kami akan memberi orang visibilitas kesehatan baterainya dengan sangat-sangat transparan. Ini belum pernah kami lakukan sebelumnya,” kata Cook dari The Verge, Jumat (19/1/2018).

Dirinya juga mengatakan jika pihaknya akan memberikan bakal memberitahukan lebih jelas ke pengguna ketika iPhone mereka secara otomatis mengurangi kinerjanya dalam upaya untuk mencegah shutdown tidak terduga.

“Jika Anda tidak menginginkannya, Anda dapat mematikannya,” tegas Cook.

Jika sebelumnya Apple memang menjadi salah satu sorotan lantaran kontroversi terkait dengan performa pada sejumlah perangkat iPhone lawas. Perusahaan berbasis di Cupertino, AS ini sempat mendapat surat teguran dari Senator Amerika Serikat John Thune.

Tidak berselang lama, Apple kemudian terkena semprot oleh pihak pemerintaha China. Dalam sebuah surat yang dilayangkan dari Dewan Konsumen Shanghai kepada Apple, mereka meminta penjelasan terkait penurunan performa pada iPhone. Tak hanya itu mereka juga menanyakan informasi tentang apa yang akan Apple lakukan untuk mengatasinya.

Apple sebenarnya sudah pernah memberikan penjelasan kepada publik bahwa langkah penurunan performa tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman lebih baik kepada pengguna iPhone lawas, yang mungkin menghadapi masalah seperti reboots atau shutdown yang diakibatkan usia baterai.

Perusahaan pun kemudian meminta maaf karena melakukan penurunan performa tanpa bilang terlebih dahulu. Kemudian Apple memberikan penawaran penggantian baterai dengan diskon menjadi USD 29 (Rp 400 ribu). Mereka pun kemudian menghadirkan fitur di iOS yang membantu pengguna iPhone tetap terinformasi mengenai kondisi baterai.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *